Jumat, Desember 18, 2009

Linux Impression

Pertama, saya dengan bangga mengatakan bahwa linux sangat istimewa !. Tidak peduli apapun kata tim kampanye anti-linux dari microsoft, linux is outstanding !. it outperforms other operating systems in many aspects.


Kedua... Linux mengajari kita untuk lebih "sosial". Artinya bahwa semua pengguna linux, tidak peduli newbie atau expert, semuanya selalu dengan senang hati berbagi setiap ilmu 'perlinuxan' yang mereka dapatkan. Sifat dasar manusia adalah berbagi !. Ingat manusia adalah makhluk sosial. Linux dibuat oleh masyarakat dan untuk (digunakan dan diubah secara cuma-cuma bagi) masyarakat. Beda dengan OS lain yang dibuat oleh perusahaan untuk (dijual) masyarakat

Ketiga, Linux mengajarkan kita untuk lebih jujur. Buat apa kita 'mencuri/membajak' dari perusahan seperti microsoft kalau toh kita bisa mendapatkan fasilitas yang sama (bahkan lebih) secara cuma-cuma ?. Linux adalah OS dan kumpulan software yang 100% Gratis !

Keempat, Less viruses ! Hanya orang-orang yang dirugikan dengan keberadaan linux yang akan membuat virus untuk linux !. Jangan khawatir jumlah orang seperti itu hanya sedikit kok !. SIapa sih yang dirugikan dengan memberikan OS gratis ke masyarakat ?. Anda yang tahu jawabannya.Put linux into your harddrive and say goodbye to viruses !

Banyak sekali keunggulan teknis lainnya dari linux, seperti filesystem yang menjamin akses ke hardrive tidak berkurang meski file-file sudah ribuan. Anda bahkan tidak perlu defrag hard drive anda seperti yang biasa dilakukan di windows. Selain itu loading time juga sangat reasonable dan banyak lagi yang lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

Write your comment here